Wednesday 18 June 2014

Cara Cepat Mengecilkan Perut secara Alami

Pada saat ini memiliki perut yang buncit sangat dihindari dan merupakan masalah besar dan serius bagi pria terlebih oleh para wanita,karena memiliki perut buncit akan sangat mengganggu penampilan dan akan membuat kita sangat tidak nyaman dan mengurangi rasa percaya diri di hadapan umum.

Selain itu memiliki perut buncit sangat tidak baik bagi kesehatan dan akan mengundang segala macam penyakit, bagi wanita memiliki tubuh langsing dan perut tidak buncit merupakan dambaan sehingga dapat menambah pede di hadapan orang lain bagi pria sendiri tubuh atletis merupakan suatu keharusan.

http://roromotan.blogspot.com/

Adapun beberapa hal yang menjadiakn perut buncit diantaranya sebagai berikut:

1. Banyak Duduk
 Mungkin kita tidak menyadarinya  kebiasan duduk yang telalu lama setiap harinya adalah pemicu utama perut buncit, coba anda menghitung berapa lama anda duduk dalam sehari semalam, baik dirumah, ditempat kerja maupun di sekolah, kurangi atau imbangi aktivitas duduk kita dengan aktivitas lainnya dengan berolah raga

2.Tidur Tidak Teratur
 Bagi yang suka begadang tidur terlalu larut malam dan bangun kesiangan juga merupakan faktor penyebab terjadinya perut buncit, hal ini menyebabkan metabolisme menjadi tidak teratur atau bermasalah.

3.Minum Alkohol
 Mengkonsumsi alkohol yang berlebihan akan menyebabkan perut buncit,karena bagi yang kecanduan akan terus mengkonsumsi sehingga isi perut menjadi berlebih/buncit.

4.Terlalu Banyak konsumsi Karbohidrat
 Masyarakat kita memang mempunyai asumsi bahwa mereka tidak akan merasa kenyang ketika tidak memakan nasi atau karbohidrat lainnya atau masih mengatakan belum makan kalau belum makan nasi.

5.Kurang Olahraga
 Nah biasanya ini faktor paling utama karena olahraga merupakan kegiatan yang harus dilakukan oleh semua orang 
 
Itulah bebrapa penyebab perut menjadi buncit,tapi gak usah khawatir bagi yang sedang mengalami perut buncit  berikut Cara Cepat Mengecilkan Perut secara Alami :

- Mengatur pola makan.
Pola maka yang tidak benar adalah pemicu perut membuncit, mengatur pola makan yang teratur dapat mencegah dan mengecilkan perut buncit. Terkadang kita menyukai makan cemilan dengan terus menerus tanpa henti, cobalah untuk mengatur pola makan setiap hari setidaknya 3 kali sehari di waktu dan jam yang sama, selain dapat mengecilkan perut,juga dapat menyembuhkan penyakit maag.

-Olahraga setiap hari.
Kesibukan yang sangat padat menyebabkan kita terkadang tidak memiliki cukup waktu untuk berolahraga, olahraga sangat baik untuk kesehatan kita, khususnya untuk mengecilkan perut sebaiknya melakukan sit-up beberapa kali di pagi hari. Sit-up yang teratur saya lakukan dapat membentuk otot perut dan mengecilkannya. Cukup 5 kali bangun tidur setiap pagi sudah cukup. Jika anda tidak punya waktu untuk melakukan sit-up maka cobalah untuk berjalan kaki sebanyak-banyaknya setiap hari.

- Memilih jenis makanan
Selain mengatur pola makanan, jenis makanan tertentu ternyata dapat menyebabkan perut membuncit. Makan karbohidrat yang berlebihan dapat meningkatkan jumlah lemak di bagian perut pria. Salah satu kebiasaan buruk orang indonesia adalah memakan mie dicampur dengan nasi, nasi sejatinya menandung karbohidrat yang tinggi, begitupun dengan mie yang kita makan juga termasuk karbohidrat. Kurangi jumlah konsumsi karbohidrat setiap hari dan gantikan dengan buah-buahan atau mineral dan vitamin dari buah-buahan

- Mengatur pola hidup.
Pola hidup yang benar dapat meningkatkan semangat hidup dan mengurangi timbulnya penyakit, banyak sekali hal-hal yang sepele sering dilakukan tetapi dapat membuat perut menjadi buncit. Terkadang ada orang yang langsung berbaring setelah makan, ada pula yang suka duduk berlama-lama dehingga energi yang terkumpul  tidak digunakan semuanya tinggal di bagian perut menjadi lemak

- Berpuasa.
Berpuasa menurut penelitian memiliki banyak sekali manfaat, jika  cara diatas belum bisa kita lakukan, maka cobalah untuk berpuasa beberapa hari seminggu, ketika berpuasa lemak-lemak yang terkumpul di perut akan digunakan selama berpuasa sehingga perut menjadi lebih ramping.
Selain mengetahui cara mengecilkan perut buncit, juga perlu diketahui Penyebab terjadinya perut besar/buncit agar kelak usaha yang dilakukan untuk mengecilkan perut buncit tidak menjadi sia-sia.


No comments:

Post a Comment